CINTA mana yang kamu pilih?

3 Des 2009 0 komentar

Pagi ini aku baca blog nya temenku namanya oky. Aku biasa panggil dia o2 ato okik. Postingan blognya ada yang menarik hati. Hihihi. Terus aku copy paste ke blog kuuu. Aku nyolong kiiikkk. Maaf ya kiiikkk. :)



Senin, 15 Juni 2009


GUDANGMASALAH special edition

apa yang kamu pilih????

1. mencintai seseorang dengan gaya harian? artinya kamu mencintai seseorang itu secara harian atau tiap hari kamu mencintainya.

2. mencintai seseorang dengan gaya mood? Artinya kamu mencintai seseorang itu secara kemauan ( mood ) aja. Jika gak mood buat mencintai ya enggak mencintai.

3. atau mencintai dengan gaya seterusnya? Artinya kamu mencintai dengan seterusnya, tanpa ada jeda.

Sesuai dengan apa yang kalian pilih, maka ada hasil analisis yang mungkin juga benar menurut kalian. Tapi menurut saya sangat bener.

1. jika kalian memilih yang pertama, maka kalian adalah orang – orang yang insyaAllah mampu menjaga rasa sayang anda secara utuh tanpa ada berkurang satupun. Bila kita hari ini mencintai dengan segenap cinta, maka besokpun kita juga butuh rasa cinta itu dengan sepenuhnya juga. Oleh karena itu kenapa saya ngomong kalo’ jika kalian memilih yang pertama, kalian akan mampu menjaga keutuhan hubungan anda.

2. gaya yang kedua ini berbeda dengan gaya yang pertama tadi, jika memilih gaya mencintai semacam ini, maka tidak akan lama hubungan anda akan pecah dan bisa menyebabkan putus dan lain sejenisnya. Ketika kita sudah tidak mood lagi, maka kita akan mengachkan dan tidak lagi mncintai. Sehingga seseorang yang kita sayang akan merasa seperti barang yang bila dibutuhkan dipai dan bila sudah tidak dibutuhkan dibuang.

3. gaya mencintai yang model ketiga ini sebenernya dari bahasanya sangat baik. Tapi gak tau kenapa menurut saya bukan cara yang bagus buat mncintai. Kenapa? Karena ketiak seseorang itu mencintai dengan gaya seterusnya, maka kapanpun dia mencintai. Tidak adanya sebuah rasa yang baru tiap harinya. Artinya rasa sayang itu tipa harinya sama. Berbeda dengan harian, rasa sayang pada model harian itu selalu fresh tiap harinya. Jadi, pada model seterusnya ini menyebabkan kebosanan, gampang bertengkar karena tidak adanya rasa sayang yang baru tiap hari. Karena seseornag tersebut mencintai dengan datar – datar saja tiap harinya. Meskipun itu seterusnya.

Dalam hal tersebut diatas hanya bisa dilakuakan ketika seseorang tersebut faham akan arti mencintai dan dicintai.
Banyak orang yang bilang sayang, cinta, dan apapun itu. Tapi bila ditanya apa arti mencintai mereka bingung untuk menjawabnya. Apakah mencintai itu saling menghargai??apakah mencintai itu saling mengerti???apakah mencintai itu hanya sebuah seks??apakan mencinta itu saling perhatian dan ngejaga???

Apa menurutmu???

Sebenernya semuanya bener, tapi kalo’ ditanya ke aku. Maka mencintai itu dalah bila kita melihat orang yang kita sayangi itu senang, gembira, ketawa, meskipun dalan kegembiraannya tersebut membuat kita sakit. Mencintai itu mampu berkorban hati dan perasaan demi orang yang kita sayangi itu senang. Setuju gak sech??!!!

Message :
“ Janganlah engkau mencintai seseorang karena apa, mengapa, siapa dia, bagaimana. Cintailah seseorang itu tanpa alasan. Karena jika suatu saat dia berubah maka kamu akan tetap mencintainya apapun keadaanya.”

By : Oky Primajaya

0 komentar:

Posting Komentar

 

©Copyright 2011 Osa Kakandara | TNB