KERJA-ku SERUUUU...!!

5 Jan 2010 0 komentar
Umurku sekarang 20 tahun. Aku memang masih kuliah. Tapi aku selalu merasa aku sudah cukup mandiri (agak sombong! haha). Sombong karna bangga pada diri sendiri itu termasuk bentuk keoptimisanku dalam menjalani segala urusan duniawiku. Dari keoptimisanku ini aku selalu berusaha untuk bisa ngewujudin keinginanku buat bisa ndapetin semua apa yang aku mau dengan kemampuanku sendiri, alias gak pake minta-minta duit ortu. Sedikit demi sedikit aku nabung demi ngewujudin apa yang aku pengenin. Aku memang sengaja mencari kesibukan yang bisa menghasilkan uang. Semua juga demi cita-citaku, mimpi-mimpiku, dan khayalan-khayalanku. Kesibukanku yang sekarang ada beberapa. Dan aku sangat menikmati sekali. Karena aku benar-benar merasa bisa mandiri. Sekarang aku sudah gak pernah minta duit ortu lagi. Aku bisa beli hape sendiri, bisa beli sepatu dan baju-baju yang aku suka, bisa beli segala benda apapun yang menurutku lucu dan aku memang pengen. Masih banyak yang tak pinginin. Dan aku harus nabung. Aku CINTA MENABUNG. Dan aku bangga dengan itu. :) .hahahahahahaha. Suombonge Masyak Allah ya akuuu. hhihiiihihihi. PROUD OF ME. :)

KEGIATAN "PENGHASIL UANG" KU


LES KEYBOARD
Waktu umurku masih 19 tahun, aku disuruh ibuku untuk les keyboard, karna di rumah ada keyboard nganggur. Dan kebetulan aku memang waktu itu masih dalam masa liburan menunggu pengumuman SPMB. Selama 7 bulan aku les keyboard, aku ditanya sama guru keyboardku, "kamu kalo misalnya saya kasih murid untuk kamu les-i kamu mau gak?". Aku yang waktu itu kaget dan gak tau mau ngapain ya aku mau aja. Itung-itung lumayan buat nambah-nambah uang jajan. Hehehe.. Sampe pada akhirnya aku sudah jalan hampir 2 tahun ngelesi keyboard. Baru ngerasain yang namanya bisa beli-beli barang yang aku suka tuh rasanya seneng banget. Apalagi tanpa minta ortu. Wuiiiihhhh, rasanya legaaaaaaaaa buwanget. Merasa mampu untuk menghidupi diri sendiri. (Haha, gaya..!). Dari sini aku belajar untuk selalu tept waktu. Dan sangat menyenangkan ternyata. Karna aku bertemu dengan berbagai macam orang yang mungkin jarang aku temuin di tempat-tempat yang biasa aku kunjungi. Dari ngelesi anak-anak sampek ngelesi ibu-ibu udah pernah aku rasain. Dan bedanya juwauuuhhh banget. Hahahahha. Paling enak memang ngelesi anak-anak. Karena mereka cenderung mau nurut sama apa mauku. Tapi kalo ngelesi ibu-ibu, waaaaaaaaahhhhhhh...... jangan harap bisa seusai apa yang kita pinginin. Makasih buat guru keyboardku yang udah baik banget sama aku. Love u deh pak Jo...  :)

JUALAN PULSA
Sebenernya kepinginanku untuk jualan pulsa sudah sejak dulu. Dari jaman aku sma. Tapi karna aku belum punya modal, jadi aku urungkan niat sampe akhirnya aku punya duit sendiri dari ngelesi. Trus aku searching google tentang cara jadi agen pulsa. Dan ternyataa. aku ketemu sama orangyang namanya mas Dani. Hahahahah. trus dia ngajarin aku gimana caranya jadi agen pulsa. Langsung aku jualan mulai malam itu, langsung aku bisa dapet duit sendiri. Memangsih untungnya gak seberapa. Tapi paling enggak ada yang dibanggakan. Hehe, artinya aku sudah bisa nambah2in duitku sendiri ya dari duitku sendiri juga. Hehehhe.

BISNIS KANARA
Awalnya aku memang pengen punya butik sendiri yang punyaku sendiri. Dan bener-bener aku kelola sendiri. Tapi karna aku bingung modalnya dari mana, ya jadii aku cari temen deh yang bisa diajak kerjasama buat bikin butik. Aku akhirnya join sama sahabatku sma (lindut) trus sama temen baruku di arsitek (dani). Kita sama-sama bekerja barengan. Saling koordinasi. Saling menghargai. Saling menjaga. Susah susah gampang memang. Tapi ya namanya juga usaha. Gakpapa. Dijalani pelan-pelan. Insya Allah berhasil. Mungkin banyak juga yang gak suka sama KANARA. Tapi kita cuek. kita pengen mbuktiin ke mereka yang nyepelin KANARA, kalo KANARA bisa lebih baik lagi dari hari ke hari. Gak seperti yang mereka bicarain. Sampai pada akhirnya KANARA sudah mencapai umurnya yang sudah setaun.

 Ulang taun pertama KANARA ini dirayain bareng-bareng sama anak-anak yatim. Kita memang bukan mau pesta. Tapi mau berbagi. Kita bangga banget, bisa ngrayain bareng sama mereka. liat mereka yang ketawa-ketawa, rasa senengnya udah berlebih2 dari yang kita bayangkan dan gak sebanding dari duit yang kita keluarkan. Lega dan bangga banget rasanya. Linduuuutttt..Daannniiii.... sukses yaaa. buat kita semuaaaa.... amiiiinnnn... :)

0 komentar:

Posting Komentar

 

©Copyright 2011 Osa Kakandara | TNB