Lagu Oppie Andaresta

29 Nov 2009 2 komentar

SINGLE HAPPY
Mereka bilang aku pemilih dan kesepian
Terlalu keras menjalani hidup
Beribu nasehat dan petuah yang diberikan
Berharap hidupku bahagia

[*]
Aku baik-baik saja
Menikmati hidup yang aku punya
Hidupku sangat sempurna
I’m single and very happy


[**]
Mengejar mimpi-mimpi indah
Bebas lakukan yang aku suka
Berteman dengan siapa saja
I’m single and very happy

Mereka bilang sudah saatnya karena usia
Untuk mencari sang kekasih hati
Tapi ku yakin akan datang pasangan jiwaku
Pada waktu dan cara yang indah


Back to [*][**]
I’m single and very happy
Waktu terus berjalan
Tak bisa ku hentikan
Ku inginkan yang terbaik untukku

Single Happy. Lagu Oppie ini menginspirasiku tentang arti hidup sendiri. Sebenernya itu gak menyakitkan kok. Terkadang banyak yang memang lebih bisa dikerjakan kalo kita sendiri. Bisa berteman dengan sapa saja tanpa terkecuali. Bisa melakukan apapun tanpa ada larangan-larangan. Banyak aktifitas yang bisa membuat kita merasa sangat nyaman untuk hidup sendiri. Benar-benar akan mendapatkan sebuah keceriaan hidup.
Kita memang bisa dengan sangat leluasa meraih semua impian-impian kita. Semua terasa gak pernah terkekang. Persis seperti lagu Oppie. Enak banget rasanya kalo bisa kemana-mana dan ngapa-ngapain semuanya sendiri tanpa ada tuntutan dari mana-mana. Tapi semua itu tetep gak sebanding kalo kita bisa hidup dengan orang-orang yang kita sayangi. Artinya disini ya orang-orang yang bisa bikin kita jadi gak single lagi. Tapi banyak yang bilang juga kalo punya pacar ato pasangan tuh malah ribet. Emmmm, belum tentu. Tergantung kita berhubungan dengan siapa. Andaikan memang kita menjalin hubungan dengan orang yang memang sangat cocok dengan kita, akan sangat membahagiakan. Tapi kalo tidak cocok, apa tidak bahagia??? Belum tentu juga. Semua yang ada di sekitar bisa jadi faktor yang mempengaruhi. 
Memang kita sebagai manusia harus selalu menghargai sebuah perbedaan. Harus mengerti satu sama lain. Kalo sayang kenapa bosen? Kalo sayang kenapa menjauh? Kalo sayang kenapa menuntut? Kalo sayang kenapa ngatur? Kalo sayang kenapa semaunya sendiri? Kalo sayang kenapa cuek? Kalo sayang kenapa melepaskan? Tersadar dari sebuah perasaan yang udah mendalam, ternyata bisa bikin hal yang gak mungkin tuh jadi mungkin. alangkah indahnya sebuah hubungan itu diisi dengan sebuah pengertian. Tidak mengekang. Tidak menuntut. Tidak menyembunyikan. Tidak curang. Tidak malas. Tidak cuek. Tidak melepaskan. Tidak berbohong. Tidak meminta. Tidak memerintah. Bukannya sayang itu memang harus berani berkorban apapun tanpa pamrih? Seperti ibu dengan anaknya. Atau yang paling terlihat seperti Tuhan dengan hambanya. Kenapa masih belum ada sayang dari sepasang kekasih yang tulusnya seperti sayang ibu kepada anak? Kenapa masih ada tuntutan? Itu bukan sayang. Itu butuh. Itu addicted. Gali lagi arti sayang. Dan ternyata memang sayang itu adalah tulus tanpa pamrih apapun. 

Buat orang-orang yang merasa pernah atau sedang menjadi orang yang menyayangi atau disayangi, cobalah untuk lebih pengertian. Percaya, semua akan lebih membahagiakan kalo kita bisa saling pengertian. Semua akan lebih HAPPY lagi daripada SINGLE HAPPY. Belajar untuk memahami karakter orang dan sadar bahwa NO BODY'S PERFECT itu penting. Sadari bahwa setiap manusia selalu punya kekurangan. Tapi pandanglah kelebihannya, supaya kamu sadar, kamu sedang bersama orang yang paling BAIK dalam hidupmu. 


2 komentar:

  • lindud mengatakan...

    ochaaaa.....
    aq setuju banget sm tulisanmu...
    tetep semangat ya chaa....=D
    we love uuuu.....^^

Posting Komentar

 

©Copyright 2011 Osa Kakandara | TNB