25 cara ngendali'in MOOD kamu yang lagi jelek

28 Nov 2009 0 komentar
Ada beberapa cara buat ngendaliin mood kamu nih. Apalagi buat cewek-cewek yang suka bad mood banget pas lagi pms. heeemmmm.. Bisa dipraktekin nih. :)


1. Kasih waktu buat sendiri
2. Tulis hal-hal yang ngebetein di kertas ato dimanapun sesuka kamu. Bisa di blog ato di buku diary.
3. Baca buku favorit kamu. Karena baca buku tuh bisa memunculkan inspirasi baru untuk kamu.
4. Creambath, di salon yang jelas ya, jangan di bengkel.
5. Makan ato ngemil bagus buat kamu yang lagi stres daripada meluncurkan aksi mogok makan.
6. Beres-beres kamar. Ngeliat kamar yang lagi bersih bisa membaguskan mood kita yang lagi jelek banget.
7. Hang out bareng temen-temen yang menurutmu bisa bikin kamu ketawa-ketawa.
8. Makan makanan yang sehat. Kayak sayur-sayuran ato sup kacang ato sup jagung yang anget-anget. Karena itu bisa memperbaiki aliran darah yang lagi meluap-luap pas lagi bad mood.
9. Olah raga. Banyak pilihannya loh. Skipping, basket, futsal, fitnes, senam, renang, dan lain-lain. Olah raga membuatmu nmengeluarkan zat kotor yang gak berguna dalam tubuh kamu dalam bentuk keringat, dan itu bisa bikin kamu ngerasa seger lagi.
10. Mandi pake aromatherapi. Bikin hudungmu menghirup bau-bau wangi yang seger-seger.
11. Ganti underwear kamu saat itu juga dengan underwear yang bersih. Karena kebersihan bagian vital mempengaruhi bagian dalam tubuh kita jadi ikut kotor dan akhirnya bikin kita sumpek.
12. Berani untuk bilang "TIDAK" buat hal-hal yang gak disukai.
13. Berpikir positif. Penting banget buat kita untuk selalu berpikir positif biar gak mbayangin yang jelek-jelek terus.
14. Nonton VCD ato DVD yang kamu suka. Paling gak yang bisa bikin kamu ketawa.
15. Makan es krim. Zat yang manis-manis bisa menujang tubuh kamu untuk mengembalikan mood yang jelek apalagi dalam keadaan dingin pasti lebih seger.
16. Nangis aja sekeras mungkin dan gak usah ditahan. Semakin banyak tenaga yang kamu keluarin untuk nangis, semakin seger badan kamu akhirnya.
17. Gak nunda kerjaan kamu. Coba kerjain aja pekerjaanmu pelan-pelan. Karena lama-lama bisa merubah fokusmu yang pertamanya bete jadi fokus sama kerjaan. Tapi inget, lakuin pelan-pelan, jangan tergesa-gesa.
18. Gak perlu diet ketat. Kamu tetep kudu makan, makan juga bisa ngilangin stres loohh.
19. Ngaca-ngaca di cermin. Sambil berpikir kalo emang dirimu tuh jelek banget kalo lagi bete. Coba senyum di depan kaca, GOOD banget deh kamu kalo senyum. Iya kan?
20. Nggak ragu kalo butuh pertolongan dari temen ato siapapun. Minta tolong aja sama orang-orang terdekat kamu buat nemenin kamu jalan ato ngapain.
21. Luangkan waktu untuk mainan di tempat-tempat permainan kayak time zone ato tempat multiplayer ato main psp ato apapun yang berbau-bau gadget.
22. Hadiahi diri sendiri. Alias belanja sesuatu yang selama ini kamu idam-idamkan. Gak perlu barang mahal. Barang yang sekiranya bisa bikin kamu sedikit lupa sama masalahmu.
23. Dengerin musik favorit kamu. Asal gak perlu dengerin lagu-lagu yang sedih-sedih yang bikin kamu makin keinget masalah kamu dan malah tambah bete.
24. Nggak ngungkit-ngungkit kesalahan orang lain. Cukup untuk introspeksi diri aja.
25. SADARI bahwa NO BODY'S PERFECT...!!!

0 komentar:

Posting Komentar

 

©Copyright 2011 Osa Kakandara | TNB